Saturday 21st July 2018

Bejat, Bunga Dicabuli di Musholla

Martapura, suarabanua.com – Unit Reskrim Polsek Martapura Kota telah meringkus pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan di sebuah Musholla Perumahan Mustika Griya Permai, Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar pada Rabu 7 Maret 2018.

Ialah Rosyadi (42) warga Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura yang berprofesi sebagai penjual gantungan kunci keliling telah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Martapura karena diduga kuat telah melakukan pencabulan terhadap korban NY (5).

Yang lebih memprihatinkan, perbuatan pelaku tersebut dilakukan di dalam Musholla tempat mengaji korban.

Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sonny Borneo membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan kronologi kejadian pencabulan bermula ketika NY sedang berada Mushola tempatnya mengaji.

“Dari keterangan yang disampaikan orang tua korban, kejadian bermula ketika korban berada di tempat mengajinya, kemudian dipanggil oleh pelaku masuk kedalam mushola, kemudian pelaku mengunci pintu mushola dan mulai melakukan aksi bejatnya,” ungkap Sonny, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut Sonny menjelaskan, kejadian cabul itu baru diketahui oleh orang tua korban, pada malam harinya saat korban mengeluh sakit pada alat kemaluannya.

“Kejadian itu pertama kali diketahui ibu korban, ketika korban hendak buang air kecil, dan mengaku sakit pada alat kelaminnya, dan ketika ditanya ibunya, akhirnya korban mengaku jika sudah dipegang kemaluannya oleh pelaku yang diketahui sebagai penjual gantungan kunci keliling,” jelas Sonny.

Atas perbuatan bejatnya, pelaku saat ini sedang dilakukan proses hukum oleh Unit Reskrim Polsek Martapura Kota.

“Pelaku sudah kami amankan, dan akan kami jerat dengan Pasal 82 ayat 1, UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tandas mantan Kanit Resmob Polres Banjar itu. (rah)

No Responses

Tinggalkan Balasan