Saturday 21st July 2018

Edarkan Obat Terlarang, Wanita Asal Gambut ini Diamankan Polisi

Martapura, suarabanua.com Polsek Gambut telah mengamankan seorang wanita berinisial RN (47) warga Desa Guntung Ujung, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/3/2018) malam.

Dari tangan RN, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 370 butir obat Seldryl, 45 butir obat jenis Carnophen/ Zenith, dan uang tunai Rp. 36 ribu, yang diduga hasil dari penjualan obat terlarang itu.

“Ya kami berhasil mengamankan pelaku RN di warungnya, karena diduga menjual obat- obatan terlarang tanpa ijin edar,” kata Kapolsek Gambut, AKP Purnoto, Minggu (11/3/2018) malam.

Lebih lanjut Purnoto mengatakan bahwa, pelaku diamankan ketika petugas dari Polsek Gambut dibawah komandonya sedang melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi, yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Gambut.

“Pelaku kami amankan saat sedang melaksanakan cipkon di tempat yang dicurigai rawan terjadi tindak kejahatan dan tempat yang rawan digunakan untuk transaksi obat- obatan terlarang seperti Carnophen,” terang Purnoto.

Akibat perbuatannya, RN terpaksa harus dibawa ke Mapolsek Gambut, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku berikut barang bukti telah kami amankan, dan pelaku akan kita kenakan pasal 197 Jo 106 UU RI no. 36 Tahun 2009, tentang kesehatan,” pungkas Purnoto. (syd)

No Responses

Tinggalkan Balasan