Sunday 20th May 2018

Pedagang Dihimbau Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Haul Guru Sekumpul

 

Martapura, suarabanua.com – Menghadapi acara Haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang ke 13, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) menghimbah dengan mensosialisasikan kepada para pedagang untuk menjaga kestabilan harga sembako di pasar.
Disampaikan oleh PLT Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) Rusdi pada, Jum’at (09/03) saat dijumpai di ruang kerjanya, dengan berkordinasi Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, PD PBB akan membuat surat edaran dan sosialisasi tentang menjaga kestabilan harga sembako dipasar menjelang Haul Guru Sakumpul ke 13.
“Kemaren kita sudah ada kordinasi dengan Disperindag dan disampaikan kepada kita perilah himbauan kepada pelaku pasar agar tetap menjaga kestabilan harga pasar saat menjelang haul Guru Sakumpul,” ujarnya.
Menyikapi hal tersebut, PD PBB akan membuat surat edaran dan mengerahkan tim untuk mensosialisasikan kepada para pedagang di pasar untuk tetap menjaga kestabilan harga sembako. Tidak hanyan itu, PD PBB akan membuat spanduk yang akan dipasang di beberapa titik di pasar.
Menurut Rusdi, pantauan sementara tidak ada kenaikan harga dan masih daalam standar saja, namun kita hanya mengingatkan khawatir, akan ada oknum yang memanfaatkan acara haul ini untuk meninggikan harganya.

Himbauan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat menjelang hari raya Idul Fitri atau hari-besar Islam saja, namun dalam setiap acara keagamaan kita berharap para pedagang juga bisa tetap menjaga stabilan harga sembako.
Tidak hanya itu, Rusdi juga berharap, dengan para pedagang yang tetap menjaga kestabilan harga bisa memberika kesan positif kepada para Jemaah yang datang, dan ini akan menjadi hal yang baik untuk kabuapten Banjar itu sendiri di mata masyarakat.
“Kalau nanti ada kita ditemukan pedagang yang meninggikan harga sembakonya, maka kita akan lakukan tindakan berupa teguran, yang artinya inikan bisa merusak nama kabupaten banjar sendiri, justru kita ingin harga bisa lebih rendah untuk bisa memberi kesan positif kepada para Jemaah yang datang ke Kabupaten Banjar Kota,” pungkasnya. (syd)

No Responses

Tinggalkan Balasan