Saturday 21st July 2018

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Banjar 2017-2021

Martapura, suarabanua.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesa Kabupaten Banjar kembali memimpin di periode keduanya. KONI Provinsi Kalimantan Selatan berharap Kabupaten Banjar lebih meningkatkan pembinaan dan kualitas Atlet.
Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Banjar Masa Bakti 2017-2021 yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Kabupaten Banjar pada Senin (15/01), kembali memilih Viktor Saregar menjadi ketua. Pelantikan dihadiri oleh Bupati Banjar, Sekertaris Koni Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar.
Pengurus KONI Kabupaten Banjar dilantik langsung Oleh Sekertaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan yang berjumlah 19 orang untuk masa bakti lima tahun kedepan, periode 2017-2021.
Salam sambutan KONI Provinsi Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Sekertaris KONI Prov Kalsel Enly Hadiyan Noor, Kabupaten Banjar mesti meningkatkan lagi kualitas dan pelayanan terbaik untuk para atlet.
“Kabupaten Banjar memiliki potensi yang sangat besar dan prestasi yang tinggi, seperti sepakbola, volley, renang dan lain-lain. Namun setelah terbagi dengan Kota Banjarbaru, justru Banjarbaru yang semakin pesat berkembang, dengan kepengurusan ini kita berharap kabupaten banjar bisa lebih lagi meningkatkan kualitas atlet dengan pelayanan terbaik,” ujarnya.
Dilihat dalam prestasinya, Kabupaten Banjar pada Porprov X yang diadakan dikabupaten tabalong tahun 2017 lalu, kabupaten Banjar berada pada Posisi urutan kelima dengan 31 medali emas yang berhasil diraih.
Saat ini, lanjut Enly, KONI Provinsi sedang menjalani program untuk lebih meningkatkan kualitas permainan para atlet untuk semua cabang olahraga, tentu dengan dukungan semua dukungan KONI Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan dengan membentuk Tim Satuan Tugas waja Sampai Kaputing.
Ia mengharapkan masing masing KONI disetiap daerah memiliki atlet unggulan pada setiap cabor untuk. Ini ditargetkan untuk menghadapi ajang kompetisi Pekan Olah Raga Nasional 2020 yang diadakan di Papua dan menjadi tuan rumah PON ditahun 2024 mendatang.
Satgas Waja Sampai Kaputing adalah tempat para atlet akan dibina dan dilatih dengan diberikan insentif sebagai pendukung semangat para atlet agar bisa berlatih dengan maksimal.
“Kita berharap dengan diberikannya insentif para atlet bisa berlatih penuh semangat dan maksimal. Dan kita juga berharap kepada kabupaten kota sekalimantan selatan memiliki satu atlet unggulan di satu cabor maka kita yakin dikompetisi nasional nanti akan meraih 13 medali emas, ditambah lagi dengan atlet unggulan kita yang dulu,” pungkasnya.
Selain itu, sekertaris KONI Provinsi Kalsel juga menyampaikan program mendirikan Sport Central sebagai rasana pendukung olahraga Kalimantan Selatan. Dimana akan dibangun dengan dengan lahan 100 Hektar di wilayah liang anggang Banjarbaru. (syd)

No Responses

Tinggalkan Balasan