Friday 22nd June 2018

Paman Birin Siap Dukung Sarana Prasarana Agro Bisnis Bi’ih

Martapura, suarabanua.com – Kondisi becek dan lumpur di lokasi kontes durian didesa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar kamis (11/1) pagi banyak dikeluhkan oleh pengunjung.

Pengunjung menyayangkan akan kondisi becek tersebut, apalagi ditambah gerimis hujan yang mengguyur lokasi, semakin menambah kondisi jalan bagai kubangan lumpur, “waduh salah pakai sepatu saya, kalau tahu begini mending pakai sepatu boot” katanya.

Kepala desa setempat H. Abdul Malik mengatakan kondisi seperti ini hendaknya diperhatikan oleh pemerintah agar kenyamanan pengunjung bisa dijamin. Hal tersebut diungkapkannya pada acara kontes durian sekaligus pembukaan agro wisata, langsung dihadapan gubernur kalimantan selatan H. Syahbirin Noor.

Terkait akan hal ini paman Birin mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan program yang dijalankan seperti dijadikannya desa Biih sebagai lokasi agro wisata sekaligus digelarnya kontes durian.

Dukungan yang menjadi prioritas paman Birin terutama pada infrastruktur jalan lokasi agro serta pengembangan tanaman duriannya,”saya sudah koordinasikan masalah ini dengan kepala dinas PU dan kepala dinas pertanian” ujar paman Birin tanpa merinci lebih jauh poin poin dukungan dimaksud.

Sinyal dukungan dari pemerintah provinsi kalimantan selatan tersebut setidaknya menjadi harapan banyak pihak, agar pada kegiatan kontes durian dan agro wisata ditahun mendatang dilokasi tersebut bisa lebih baik. Sehingga angka pengunjung bisa lebih banyak dari tahun ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan