Sunday 19th August 2018

Silaturahmi Forum Kreatif Banjarbaru

Banjarbaru, suarabanua.com –  Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru Drs H AR Iwnsyah dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs Muhammad Fahrudin MM saat menghadiri acara Silaturahmi Forum Kreatif Banjarbaru (FKB) dengan mengangkat tema Refleksi perkembangan UMKM Banjarbaru tahun 2017 sebagai Momentum menuju “ Banjarbaru Berinovasi” tahun 2018, yang bertempat di Q Grand Dafam Hotel Syariah Banjarbaru, kamis (04/1).

Tampak Kepala Kemenag Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi,  H Rusdi Effendi AR, dan undangan lainnya

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs Muhammad Fahrudin MM menyampaikan bahwa  saat ini kita yang tergabung di Forum Kreatif Banjarbaru siap melaksanakan untuk berkontribusi memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, sesuai dengan tagline Kota Banjarbaru tahun 2018 yaitu Banjarbaru Berinovasi. Maka kita juga UMKM yang tergabung dalam Forum Kreatif Banjarbaru siap melaksanakannya juga. Kepada para UMKM di Kota Banjarbaru melalui  silaturahmi Forum Kreatif Banjarbaru juga bisa berdialog dengan Walikota Banjarbaru mengenai perkembangan UMKM di Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang menyampaikan paparannya tentang banyak perubahan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru diantaranya pembuatan drainase agar ketika curah hujan lebat air bisa cepat turun masuk ke drainase, Pemerintah Kota Banjarbaru juga telah menyediakan angkutan gratis bagi pelajar, kita memanfaatkan mobil yang masih layak untuk memberikan pelayanan angkutan gratis bagi pelajar, pelayanan satu hari selesai di Dinas Kependudukan dan  Pencatan Sipil dengan syarat berkas yang dimasukan lengkap semua persaratannya, kata “H Nadjmi Adhani”.

Pemerintah Kota Banjarbaru juga menambahkan pendidikan karakter di sekolah, dan pemberian pelayanan kepada masyarakat dimalam hari yang dilakukan oleh Kecamatan Cempaka, penutupan lokalisasi, pembuatan kampung tematik, pembenahan beberapa tempat yang juga telah dibenahi untuk melakukan perubahan, pembenahan ruangan pelayanan yang ada di semua kelurahan se Kota Banjarbaru, kita juga mempunyai tagline 3F yaitu Food, Fashion dan Fun. H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa Kota Banjarbaru paling banyak yang mendapatkan prestasi sekolah adiwiyata, ada sekitar 14 sekolah.

Berbagai penghargaan juga telah diraih oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru ingin para pelaku usaha yang ada dikota banjarbaru dapat berkembang lebih maju lagi, sehingga membuat daya tarik orang untuk datang ke Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru serius untuk mengangkat UMKM yang ada di Kota Banjarbaru.

Ketua DPRD Banjarbaru Drs H AR Iwnsyah menyampaikan bahwa DPRD Kota Banjarbaru sangat mendukung UMKM yang ada di Kota Banjarbaru dalam rangka ikut berperan dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru dan DPRD Kota Banjarbaru juga membantu pelaku UMKM dalam membuat lisensi halal untuk produk UMKM yang ada di Kota Banjarbaru.

Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan banyak hal yang penting agar dapat memajukan para UMKM Kota Banjarbaru, sehingga kita dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. Para pelaku usaha juga diminta memiliki karakter, sehingga selain produk yang berkualitas dan karakter yang baik dapat menjadikan kita seorang pengusaha sukses. H Darmawan Jaya juga mengatakan bahwa sekarang sudah zaman era digital, nah bagaimana UMKM kita harus dapat juga mengguanakan peralatan yang serba digital untuk memasarkan hasil produknya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru Drs H AR Iwnsyah dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs Muhammad Fahrudin MM serta undangan lainnya meninjau stand bazar UMKM di Q Mall Banjarbaru.

No Responses

Tinggalkan Balasan