Sunday 20th May 2018

Banjarbaru Gelar Festival Syair Maulid Habsyi

Banjarbaru, SB – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Festival Syair Maulid Habsyi, bertempat di main Atrium Q Mall Banjarbaru Sabtu (02/11) .

Panitia pelaksana mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Banjarbaru dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru pada festival syair maulid habsyi yang bertempat di main Atrium Q Mall Banjarbaru. Adapun jumlah peserta yang mengikuti festival syair maulid habsyi ini sebanyak 35 peserta, kami selaku panitia mohon maaf kepada para peserta yang masih ingin mengikuti festival syair maulid habsyi ini, semoga tahun depan kita dapat mengadakan event ini dengan jumlah yang lebih banyak lagi tentunya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi menyampaikan festival syair maulid habsyi ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru, Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru dan Q Mall Banjarbaru. Semoga kedepan kita bisa adakan lagi kegiatan seperti ini.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak panitia dan para pendukung kegiatan festival maulid habsy pada hari ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu‘Alaihi Wasallam, sekaligus untuk mempererat ukhuwah islamiyah kita dan melestarikan budaya lokal bernuansa relijius, khususnya di kalangan generasi muda kita.

Kepada seluruh grup maulid habsy peserta festival, H Darmawan Jaya menyampaikan rasa bangga karena hingga hari ini masih bersemangat dan konsisten dalam melestarikan syair-syair maulid khas budaya lokal kita. Semoga menjadi inspirasi bagi umat muslim lainnya.  Jangan terlalu terfokus pada kemenangan, namun bagaimana syair-syair yang dilantunkan dapat meresap ke dalam hati sanubari yang menyaksikan dan yang mendengarkannya, sehingga akan bertambahlah kecintaannya kepada rasulullah dan bertambah pula semangatnya untuk taat beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’alla.

H Darmawan Jaya berharap, melalui festival ini semakin menguatkan keyakinan, ketaatan dan kesetiaan kita terhadap ajaran agama islam sebagaimana yang diajarkan rasulullah yang tergambar dalam untaian syair-syair yang dilantunkan. Dimana ini adalah bentuk syiar islam yang harus dilestarikan. Dengan adanya festival maulid ini merupakan media kita untuk mengagungkan sholawat-sholawat Nabi Besar Muhammad Shallallahu‘Alaihi Wasallam.  Dan semoga dengan banyaknya sholawat yang dibacakan dapat membawa keberkahan dan rahmat bagi masyarakat dan Kota Banjarbaru khususnya.

Pada kesepatan itu Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada panitia festival syair maulid habsyi.

No Responses

Tinggalkan Balasan