Friday 20th July 2018

Sekda Banjarbaru : Nabi Muhammad Teladan Dalam Menyatukan Umat

Banjarbaru, SB – Dibulan Hari Besar Islam seperti ini merupakan moment yang tepat untuk kita mempererat ukhuwah islamiyah kita demi menciptakan kebersamaan yang kokoh dan harmonis di tengah masyarakat, hal ini diungkapkan Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi ketika menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baithul Azhim Jalan Bhayangkara RT 29 Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Banjarbaru, Kamis (23/11) .

Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi juga menyampaikan bahwa kebersamaan yang terjalin erat sangatlah penting bagi kita semua untuk bersama bahu membahu dan menjalin kemitraan yang sinergis dengan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan proses pembangunan daerah agar hasilnya dapat kita rasakan secara nyata dan merata.

Peringatan Maulid Nabi merupakan wujud rasa hormat dan rasa terima kasih kita kepada junjungan dan panutan kita Nabi Besar MuhammadShallallahu‘Alaihi Wasallam. Namun, tidak harus menunggu maulid saja kita mengenang dan ingat kepada beliau. Setiap hari dan dimanapun kita harus  selalu ingat dengan kehidupan, perjuangan dan ajaran serta keteladanan Nabi Muhammad Shallallahu‘Alaihi Wasallam.

Karena itu, melalui peringatan maulid ini diharapkan kita, sebagai umat islam, mampu meneladani akhlaq, ibadah, kesabaran, dan ketaqwaan beliau untuk kita amalkan dalam kehidupan keseharian kita, baik dalam melaksanakan perintah allah maupun ketika saat menerima berbagai cobaan hidup.

H Said Abdullah juga meminta kepada warga jamaah  Masjid Baithul Azhim Jalan Bhayangkara RT 29 agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya supaya terus dalam keadaan yang kondusif.

Ustazd KH Mulkani dalam tausyiahnya menyampaikan agar menjadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meningkatkan kedekatan hati kita dengan Allah. Sebagai jalan untuk meningkatkan kemampuan mawas diri sebagai umat untuk terus melakukan kebaikan dan perbaikan diri dan masyarakat. Dan juga yang perlu kita teladani semangat Nabi Muhammad dulu dalam menyatukan umat atas dasar suku, etnis, dan golongan. Dalam konteks sekarang, harus kita pertahankan persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia.

kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, H Rahmat Thohir, Sekcam Banjarbaru Selatan, Lurah Sungai Besar,  serta jamaah Masjid Baithul Azhim Jalan Bhayangkara RT 29 Kelurahan Sungai Besar.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan