Friday 22nd June 2018

Musyawarah Kota IV Pemuda KNPI Banjarbaru Berjalan Lancar


Banjarbaru, SB – Musyawarah kota IV kota Pemuda KNPI Banjarbaru kemarin Minggu (12/11) sukses dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan di balai kota ini diikuti oleh 25 organisasi kepemudaan (OKP) dan perwakilan seluruh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan se kota banjarbaru dan perwakilan KNPI provinsi yang ada di wiliayah kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda pertanggung jawaban program kerja dan pergantian kepengurusan DPD KNPI kota Banjarbaru yang diadakan selama 3 tahun sekali diakhir kepengurusan.
Selajutnya dalam Musyawarah Kota IV Banjarbaru Dr. Eddy Elminsyah Jaya, MS terpilih untuk melanjutkan kepengurusan DPD KNPI kota Banjarbaru periode 2017-2020. Dr.Eddy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD KNPI kota Banjarbaru pengurusan 2014-2017. Untuk itu, program kerja yang telah berjalan ketika kepengurusan sebelumnya, akan dilanjutkan di kepengurusan selanjutnya.
“Kami akan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan kepengurusan sebelumnya dan senantiasa akan berkoordinasi, baik dengan pihak eksekutif maupun legislatif,” tuturnya.
Menurut Eddy juga DPD KNPI kota Banjarbaru periode 2014-2017 dibawah kepemimpinan H. Indra Putra telah banyak berkontribusi dalam kegiatan pemuda dan berhasil menjadi barometer KNPI provinsi Kalimantan selatan. Selain itu DPD KNPI kota Banjarbaru juga berperan aktif membantu pemerintahan wali kota Banjarbaru diantaranya ikut serta membantu event-event kota dan juga penutupan lokalisasi.
Adapun program kerja yang telah disepakati untuk melanjutkan kepengurusan DPD KNPI Kota Banjarbaru 2014-2017 diantaranya adalah MoU dengan BNN dan KPAI 2015, registrasi organisasi ke Dinas Kesbangpol Kota Banjarbaru 2016, pernyataan sikap bersama OKP se-Kota Banjarbaru terkait pemberantasan prostitusi 2016, penanaman pohon di tempat wisata dan perkantoran provinsi Kalsel 2016, menjadi narasumber di berbagai seminar, pernyataan dukungan pada peningkatan tipologi Polda Kalsel dari Tipe B ke Tipe A 2017 dan melaksanakan kegiatan/lomba-lomba dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 3 tahun berturut-turut (2015,2016 dan 2017).
“Kita berharap untuk meningkatkan kualitas pemuda semua elemen pemerintah, masyarakat dan OKP bisa mendukung dan mendorong kita dalam berbagai bentuk gerakan kepemudaan,” tutupnya. (syd)

No Responses

Tinggalkan Balasan