Tuesday 21st August 2018

Banjarbaru Raih Juara 3 Lomba Desain Motif Kain Sasirangan

Banjarbaru, SB-  Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi pengurus Dekranasda Kota Banjarbaru saat menghadiri  kegiatan Lomba Desain Motif Kain Sasirangan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan yang diadakan oleh Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di gedung Dikranasda Provinsi Kalimantan Selatan Jalan A Yani Km 5 Komplek Dharma Praja Nomor 1 Banjarmasin Kamis (09/11)

Kegiatan lomba kain sasirangan kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan ini dibuka oleh Ketua Dikranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Dan ditutup oleh wakil ketua dikranasda provinsi kalimantan selatan Hj Rosdeawati Rudi Resnawan. Pada Lomba Desain Motif Kain Sasirangan juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan

Dalam sambutannya  Ketua Dikranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan bahwa kain sasirangan adalah salah satu komoditi  unggulan kalimantan selatan yang diusahakan oleh sebagian besar masyrakat sebagai usaha ekonomi  produktif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama para pengrajinnya.

Dimana zaman sekarang era teknologi informasi kemajuannya sangat pesast dan cepat olehn karena itu kita perlu merespons kemajuan ini dengan memanfaatkan sarana teknologi untuk memperoleh informasi tentang desain-desain baru dan teknologi pewarnaan yang semakin maju dan berkembang.

Menjadi seorang pengrajin yang handal dalam hal desain memerlukan waktu yang cukup lama. Akan tetapi dengan ketekunaan belajar, kemauan yang kuat serta berprilaku usaha yang baik, maka Hj Raudatul Jannah yakin bahwa kedepan usaha kain sasirangan akan menjadi sebuah komoditi unggulan yang dapat kita andalkan untuk menggerakan ekonomi masyarakat. Selain itu kita juga berharap agar industri-industri turunan dari kain sasirangan seperti industri jasa konveksi, fashion dan lainnya dapat tumbuh berkembang seiring dengan zaman.

Pada kesempatan itu pengrajin dari Kota Banjarbaru Desi berhasil meraih juara ke 3, juara ke dua diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan juara satu diraih oleh Kota Banjarmasin.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada para pengrajin sasirangan di Kota Banjarbaru dapat terus meninigkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat kain sasirangan. Semoga kedepan hasil dari desain para pengrajin sasirangan di Kota Banjarbaru dapat menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

No Responses

Tinggalkan Balasan