Friday 22nd June 2018

Hj Ririen Nadjmi Adhani Promosikan Kain Sasirangan Khas Banjarbaru

Banjarbaru, SB – Ketua TP PKK yang juga  Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ibnu Hasan dari Eximo Sasirangan Banjarbaru, saat menjadi narasumber dalam program Talkshow Sapa Kalsel  yang di pandu oleh presenter Alfian dengan tema “Perkembangan Motif Sasirangan Kekinian”. Yang bertempat di Kompas TV Banjarmasin Gedung Hj Djok Mentaya Lantai 3 Jalan As Mussaffa 16 Banjarmasin Rabu (08/11) .

Hj Ririen Nadjmi Adhani saat saat menjadi narasumber dalam program Talkshow Sapa Kalsel menyampaikan ucapan terimakasih kerena telah diundang Kompas TV untuk menyampaikan produk unggulan Kota Banjarbaru. Hj Ririen juga menyampaikan beberapa program untuk mempromosikan kain sasirangan khususnya kain sasirangan bordir yang merupakan kain ciri khas dari Kota Banjarbaru.

Selain itu kain sasirangan bordir juga sering dipromosikan melalui bazar dan event-event baik itu ditingkat Provinsi maupun nasional. Kita juga sering mengadakan fashion show untuk sasirangan bordir dengan tujuan agar orang bisa lebih tertarik terhadap sasirangan bordir. Sasirangan bordir tidak hanya untuk dipakai untuk acara resmi saja, tapi bisa casual dan anak-anak juga bisa memakai kain sasirangan ini. Ririen juga menjelaskan bahwa sasirangan yang di bordir tidak menutupi corak dari sasirangan tersebut. Sasirangan bordir tidak hanya dibuat untuk baju saja, ada tas, dompet, dan aksesoris lainnya.

Hj Ririen berharap kepada para pengrajin dari sasirangan bordir agar bisa menjaga kualitas dari produknya agar para konsumen tidak merasa rugi saat mereka membeli produk kita. Hj Ririen juga menyediakan tempat bagi  para pengrajin untuk bisa memasarkan produknya.

No Responses

Tinggalkan Balasan