Sunday 20th May 2018

Lha..Koq Badan Pengawas RSUD Raza Jadi Seperti Ini…


MARTAPURA, SUARABANUA.COM- Selama dua tahun terakhir, keberadaan Badan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha tidak jelas. Dari tiga orang pengawas dua diantaranya sudah mengundurkan diri.

Dari tiga orang pengawas RSUD Ratu Zalecha kini hanya tersisa Ketua Badan pengawas yakni H Ikhwansyah saja. Diketahuinya hanya tinggal ketua Badan Pengawas tersebut saat digelar rapat Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar dengan Badan Pengawas RSUD Ratu Zalecha, ruang komisi DPRD Banjar.

Ketua Komisi IV DPRD Banjar HG Abdurrahman dalam rapat tersebut mempertanyakan legalitas Badan pengawas RSUD Ratu Zalecha. Badan Pengawas berdasarkan Permenkes No 20/2014 harusnya beranggotakan minimal lima orang hingga tujuh orang.

“Nah ini cuma tersisa satu orang. Legal standing Badan Pengawas ini seperti apa. Badan pengawas ini mendesak karena banyak masalah di rumah sakit Ratu Zalecha,” ujar HG Abdurrahman.

Sayangnya, rapat yang membahas persoalan Badan Pengawas tidak berlanjut karena Asisten II Nyoman Yudiana tidak hadir. Begitu pula, Asisten III Zainudin yang dilimpahi sebagai PLH Asisten II tidak hadir.

“Rapat tidak bisa dilanjut karena yang hadir hanya Ketua Badan Pengawas. Sedangkan, asisten II lagi pendidikan saat dikonfirmasi bilangnya tugasnya dilimpahkan kepada asisten III. Sementara asisten III tidak merasa menerima pelimpahan,” ungkap HG Abdurrahman. (nsh)

No Responses

Tinggalkan Balasan