Sunday 22nd July 2018

Ini Yang Dikerjakan Kapolres Banjar di Kebun….

MARTAPURA,SUARABANUA.COM- Dalam mendukung program Promoter Kapolri untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban, Polres Banjar membuat berbagai terobosan baik itu yang menggunakan IT maupun yang non IT.

Salah satunya yang dilakukan oleh Brigadir Kusnin, dengan membentuk gabungan kelompok tani bernama “Bhayangkara Maju Bersama”. Tujuan pembentukan Gapoktan ini adalah untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Banjar. Selain itu melalui kelompok tani ini, Brigadir Kusnin, S.AP juga turut memajukan perekonomian masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat binaannya.

Sekarang kelompok tani “Bhayangkara Maju Bersama” ini semakin maju dan berkembang. Hal itu berkat dukungan dan partisipasi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, dalam memajukan dan mengembangkan Gapoktan ini.

Kapolres Banjar didampingi Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amalia dan Kapolsek Martapura Kota Iptu Siswadi, kembali bertatap muka dengan anggota kelompok tani Bhayangkara Maju Bersama sekaligus meninjau lokasi pertanian binaan Bhabinkamtibmas Desa Tungkaran itu.

Dihadapan 23 anggota kelompok tani binaan Brigadir Kusnin, Nette Boy (sapaan akrab Kapolres Banjar) menegaskan niatnya untuk mendukung dan memajukan kelompok tani ini.

“Saya sangat bangga dan termotivasi oleh anggota saya ini, untuk itu Insya Allah saya akan bantu pertanian ini supaya tambah maju,” ucap Nette Boy yang saat itu mengenakan topi caping.

Lebih lanjut Nette Boy berjanji akan memperluas lahan pertanian ini yang semula 6 hektar menjadi 9 hektar.

“Sekarang kan lahannya baru seluas 6 hektar, nanti kita bantu menyediakan lahan 3 hektar agar lebih luas lagi lahan yang digarap, sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran lahan,” tegas Nette Boy, saat berada dilahan pertanian yang beralamat di jl. Padang Anyar Rt.06 Desa Tungkaran Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir Kusnin juga pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Banjar berkat inovasi dan kerja kerasnya dalam membuka lapangan kerja bagi warga binaannya melalui pembentukan Gapoktan Bhayangkara Maju Bersama ini, pada 19 Juli 2017 lalu.

Bahkan penghargaan juga diberikan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana disela-sela pembukaan Police Expo Polda Kalsel 2017 yang dilaksanakan di Atrium Duta Mall Banjarmasin pada tanggal 27 Oktober 2017 kemarin. (nsh)

No Responses

Tinggalkan Balasan