Sunday 20th May 2018

Sepakat Damai, Akses Jalan Ke Sekolah SMP 4 Sungai Tabuk Kembali Buka

Martapura, SB – Terkait penutupan jalan menuju sekolah SMP 4 Sungai Tabuk, warga dan pihak sekolah  mengambil langkah mediasi yang dilaksanakan pada kamis



sore di kantor kelurahan Sungai Lulut(19/10).

Acara tersebut dilaksanakan oleh Lurah Sungai Lulut Jamaluddin untuk mencari jalan keluar agar sekolah bisa aktif kembali yang sempat diliburkan satu hari kemaren.

Adapun yang hadir di acara musyawarah mediasi diantaranya Lurah Sungai Lulut Bapak Jamaluddin, Ketua RT 6 A Sungai Lulut, Babinkamtibmas Kel. Sei Lulut BRIPKA Rahmadani, Kepala Sekolah SMPN 4 Sungai Tabuk Fitri Jamilah dan rahmat selaku ketua perwakilan warga Komplek Putra Gemilang Raya beserta 6 orang warga Komplek Putra Gemilang Raya.

Pada musyawarah tersebut rahmat menyampaikan permintaan warga kepada pihak sekolah bahwa warga ingin dibuatkan jalan menuju langgar dengan tanah uruk seperti jalan ke sekolah sebanyak 20 rit dan setelah diurung warga meminta agar dilakukan pengerasan jalan dengan cor semen.

Sementara Kepala Sekolah SMP 4 Sungai Tabuk Fitri Jamilah tidak menyanggupi permintaan warga karena biaya pembangunan sekolah hanya di peruntukan untuk keperluan sekolah saja.

Alhasil dari musyawarah mediasi tersebut telah diampil jalur damai dengan lurah Sungai lulut membantu 1 rit tanah sirtu, Anggota BABINKAMTIBNAS kel Sungai lulut menyumbang 3 rit tanah sirtu dan diserahkan langsung berupa uang tunai Rp 450.000 untuk pembeluan 1 rit tanah sirtu kepada Rahmat selaku perwakilan warga dan Kepala Sekolah SMP 4 Sungai Tabuk juga menyumbang 1 rit Batu Split.

 

Acara musyawarah mediasi di Kelurahan Sungai Lulut selesai pada jam 18.30 Wita yang kemudian dilanjutkan dengan pembongkaran penutup jalan menuju sekolah bersama Rahmat dan warga lainnya. (SB-08)

No Responses

Tinggalkan Balasan