Friday 25th May 2018

Ghasuku Lemkari Kalsel Diikuti Ribuan Karateka

SARASEHAN – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani (kiri) saat menghadiri dan menjadi narasumber pada sarasehan yang diselenggarakan KAHMI Kota Banjarbaru di Grand Dafam Hotel Syariah Banjarbaru, Sabtu (16/9) malam.

GHASUKU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memimpin ghasuku,atau latihan bersama karateka Lemkari Kalsel di Desa Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Sabtu lalu.

BANJARBARU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh asa besar kepada kepada para atlet karateka Banua untuk terus meningkatkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain prestasi, ia juga berharap, para karateka tetap menggalang kekompakan dan persaudara.
Hal itu disampaikan gubernur yang akrab dengan sapaan Paman Birin ini saat memimpin ghasuku, atau latihan bersama di Desa Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Sabtu (23/9) lalu.
Dalam gashuku yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Guru Pengurus Besar Lemkari, Sihang Gustaf Lenileyan, Paman Birin juga menyampaikan kesiapan Kalsel menggelar kejuaraan karate tingkat internasional.
Dihadapan para karateka yang datang dari 13 kabupaten/kota di Kalsel tersebut, Paman Birin yang juga seorang karateka DAN 5 ini menyampaikan pentingnya menjadi generasi yang berkualitas. Dengan begitu, para karateka bahkan akandapat menjadi agen penggerak mengatasi keterbelakangan, kebodohan, dan kemiskinan.
Pesan lain yang disampaikan Paman Birin saat ghasuku, para karateka Banua juga mesti dapat menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, seperti kemajuan teknologi informasi, menghadapi persaingan dengan bangsa lain, terutama dengan egara-negara Asia Tenggara.
Sementara itu, pengurus Lemkari Kalsel, HM Yus’a Shaleh mengatakan, gashuku kali luar biasa karena peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti ribuan karateka Lemkari dari 13 kabupaten/kota di Kalsel hadir dalam kegiatan tersbut.
Sedangkan Sihang Gustaf Lanileyan, Wakil Ketua Dewan Guru Pengurus Besar Lemkari mengapresiasi prestasi yang diraih Lemkari Kalsel. Berkat pembinaan yang diberikan, karateka Lemkari Kalsel berhasil meraih empat medali, terdiri dari dua medali emas dan perunggu di Kejuaraan Internasional Karate di Batam.
Melalui ghasuku ini, Sihang Gutaf berharap pembinaan harus terus dilakukan secara berkesinambungan, agar dapat terus meraih prestasi di berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan