Tuesday 21st August 2018

DPD Partai Demokrat Lantik Pengurus Periode 2017-2022

PELANTIKAN – Prosesi pelantikan pengurus DPD Partai Demokarat Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (24/9).

SBY Titip Lima Pesan untuk Kader Partai

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat Kalsel menggelar pelatikan pengurus periode 2017-2022, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (24/9).

Hanca IP Pandjaitan, Sekjen Partai Demokrat hadir bersama semua kader partai dari 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat kabupaten/kota se-Kalsel.

Membakar semangat para kader, Hanca menyampaikan, semangat partai untuk maju dan menang pada pemilu 2019 nanti harus gelorakan hingga tingkat kecamatan, desa, dan bahkan hingga pintu rumah warga.

“Dengan demokrat, mari kita gelorakan semangat partai untuk maju dan menang pada pemilu 2019 nanti dari kabupaten, kota, kecamatan, desa, dan pintu pintu rumah warga” ujar Hanca.

Pada seremoni pelantikan itu, dilakukan teleconference menggunakan handphone milik Hanca dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dari ujung telpon, SBY yang merupakan pendiri partai berlambang bintang mercy ini menyampaikan rasa bangganya untuk semua jajaran pengurus dan kader partai di Kalsel.

SBY berharap, kader yang baru dilantik bisa mengemban tugasnya dengan baik untuk membangkitkan kembali kejayaan Partai Demokrat. “Sukses dan keberhasilan itu tidak datang dari langit. Tapi harus diperjuangkan. Tuhan tidak akan mengubah nasib partai kalau kita tidak berusaha mengubahnya,” ujar SBY menyemanganti dari gagang telpon.

SBY juga berpesan lima wejangan untuk para kader Demokrat. Yakni; kader partai yang berhasil terpilih, baik sebagai kepala daerah maupun anggota dewan harus bekerja keras menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran, meningkatkan daya dan kemampuan beli masyarakat, menekan kemiskinan dengan membantu rakyat kurang mampu, menekan kesenjangan sosial, melawan tebang pilih penegakkan hukum, dan yang kelima melawan korupsi dan menolak pelemahan terhadap KPK.

Sementara itu, Rusian, Ketua DPD Partai Demokrat yang baru dilantik mengaku siap membawa partai demokrat dekat dengan rakyat dan memenagkan pilkada tahun 2019 nanti,

“Saya atas nama pengurus DPD Partai Demokrat dengan ini siap untuk membawa Demokrat dekat dengan masyarakat Kalsel. Kami juga akan siap bertarung dengan kualitas dan sportifitas untuk memenangkan pilkada 2019,”.ujar Rusian. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan