Friday 22nd June 2018

Gusti Iskandar Terpilih Kembali Menjadi Ketua PMI Kalsel

Banjarmasin – Anggota DPR RI Gusti Iskandar Sukma Alamsyah kembali terpilih sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2017-2022, setelah melalui Musyarawah Provinsi Ke-VI tahun 2017 di Hotel Tree Park Banjarmasin, Senin (21/8).

Setelah terpilih, Calon Gubernur tahun 2005 itu akan membentuk PMI cabang Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan guna memperkuat pelayanan donor darah, penanggulangan bencana dan kegiatan preventif di bidang kerentansn masyarakat.

“Sebelumnya PMI cabang Kota Banjarmasin, Kab Banjar dan Tanah Laut sudah berkontribusi dalam hal pelayanan donor darah,” tambahnya dengan setelan merah putih sesuai dengan warna lambang PMI.

Serta yang tidak kalah penting, Fraksi Partai Golongan Karya itu menjelaskan bahwa PMI Kalsel mendapatkan kepercayaan oleh PMI pusat karena PMI Kalsel turut mengadakan kegiatan bertaraf regional maupun nasional.

Sementara itu, untuk persediaan kantong darah sendiri PMI Kalsel sudah membantu beberapa Kabupaten yang berada diprovinsi Kalimantan Tengah, seperti di Kabupaten Kapuas dan Barito Timur.

Musyawarah yang dilaksanakan perlima tahun sekali itu gelar seiring dengan berakhirnya masa bhakti pengurus PMI Provinsi Kalsel periode 2011-2016 dan akan memilih kepengurusan baru periode 2017-2022.

Serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Wakil Bupati HSS, Wakil Bupati Balangan, Asisten 3 Pengprov Kalsel, Pengurus PMI Kabupaten/Kota dan pengurus ORARI Kalsel. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan