Wednesday 20th June 2018

Dua Pengedar Sabu Asal Banjarmasin Dibekuk

PENGEDAR – Odi (36) satu dari dua pelaku pengedar sabu asal Banjarmasin yang dibekuk petugas di Kertak Hanyar, Senin  (21/8) lalu.

MARTAPURA, SB – Odi (36) warga Jalan Jahri Saleh, Komplek Kenanga Indah, Banjarmasin Utara dan UDA yang bertempat tinggal di Jalan MT Hartoyo, Desa Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Banjar. Keduanya kedapatan membawa sabu siap edar sebanyak 0,25 gram di Jalan AYani KM 7.4, tepatnya di depan Toko Variasi Annisa, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Senin (21/8/).

Odi tak dapat mengelak ketika anggota Satreskoba Polres Banjar menggeledahnya dan menemukan menemukan sabu siap edar di dalam dashbboard motornya.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu, Achmad Jarkasi menerangkan kronologi penangkapan, bermula dari laporan masyarakat yang resah atas peredaran narkoba di wilayah Kertak Hanyar.

Menurut Jarkasi, sebelum ditangkap, petugas melakukan pengintaian. Melihat gelagat mencurigakan, petugas melakukan penggeledahan. “Dan benar, ditemukan sabu 0,25 gram yang disimpan didalam dompet dan disembunyikan didalam dashboard motor,” ujarnya.

Atas perbuatannya pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Banjar dan dijerat dengan pasal 114 (1) jo 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (SB-08/to)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan