Friday 22nd June 2018

Kirab Merah Putih Libatkan 1.200 Peserta

Martapura, SB – Kabupaten Banjar memiliki cara khusus untuk memperingati hari jadinya yang ke-67 sekaligus peringatan HUT ke-72 RI tahun ini. Yakni dengan melaksanakan Kirab Merah Putih, Senin (21/8).

Dimotori KNPI Kabupaten Banjar, kirab yang melibatkan sebanyak 1.200 peserta dari seluruh elemen masyarakat ini long march dari Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Barat dengan membawa bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Terlihat saat kirab, kebersamaan dan persatuan antara TNI, kepolisian, ormas hingga pelajar.

Berakhir di depan Kantor DPRD Banjar, peserta kirab disambut Bupati Banjar Khalilurrahman, Ketua DPRD H Rusli, Dandim 1006/Martapura Letkol arm Andi Martopo, Kapolres Banjar Takdir Mattanete, dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Banjar.

Ketua DPRD Banjar H Rusli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan jiwa seorang generasi mendatang yang cinta tanah airnya dan memberantas narkoba.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, terutama pemuda untuk memberikan arahan dan pencerahan tentang bahaya narkoba yang bisa merusak moral anak bangsa,” ujar H Rusli.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan, Kirab Merah Putih ini salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Banjar dan HUT Kemerdekaan ke-72 RI yang diadakan KNPI bersama TNI dan kepolisian. Tujuannya, memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Kirab ini menjadi nilai positif untuk menguatkan makna NKRI kepada masyarakat. Ini adalah upaya untuk menguatkan persatuan dan kesatuan, serta berinovasi untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah”, ungkapnya.

Rahmad Saleh, Ketua Panitia Kirab Merah Putih 2017 mengatakan, di tahun depan kirab yangs ama juga akan dilaksanakan dengan peserta ynag jauh lebih banyak. “Harapannya akan tercatat buku rekor Muri untuk Pawai Bendera Merah Putih terbesar se-Nusantara,” ungkapnya. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan