Sunday 19th August 2018

Munculkan Minat Baca dari Menggambar dan Mewarnai

MEWARNAI – Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Banjar dan Hari Anak Nasional, Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah bersama Bunda PAUD menggelar lomba menggambar dan mewarnai tingka TK se-Kabupaten Banjar.

MARTAPURA, SB – Penampilan Polisi Cilik (Pocil) dari Kami Bina Anak Menjadi Pintar (Kabinaktar) binaan beberapa SD di Martapura, besutan Binmas Polres Banjar, menjadi pembuka lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), di halaman Kantor Bupati Banjar, Selasa (15/8).
Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan, kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah bersama Bunda PAUD, Binmas Polres Banjar, GOP TKI, IG TKI, dan didukung Gramedia dan Bank Kalsel Cabang Martapura ini merupakan upaya mencerdaskan anak anak.
Yasna Khairina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar dan Peringatan Hari Anak ini langkah membentuk anak-anak memiliki minat baca. “Menggambar dan mewarnai untuk anak-anak TK salah satu langkah awal menumbuhkan minat baca anak-anak,” ujar Yasna.
Disampaikan Yasna pula, bersama Binmas Polres Banjar, pihaknya juga menyediakan unit mobil perpustakaan keliling. Setiap Minggu pukul 07.00 – 09.00 pagi, mobil perpustakaan kelingi parkir di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zaleha Martapura.” Mobil perpustakaan keliling ini juga sampai ke desa-desa empat kali dalam sebulan,” pungkasnya. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan