Sunday 20th May 2018

Bikin Produk Ramah Lingkungan Berbahan Purun

PURUN – Pelatihan membuat produk ramah lingkungan berbahan purun yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan TP PKK Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, SB – Dalam rangka pengembangan produksi ramah lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru bersama TP PKK  melaksanakan pelatihan kerajinan berbahan purun, Senin (14/8).

Pada pelatihan yang dilaksanakan di Aula Sekretariat PKK Kota Banjarbaru, Jalan Taman Gembira Barat (belakang Kolam Renang Idaman), Banjarbaru Selatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari perwakilan PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota banjarbaru serta perwakilan dari GOW.

Sekretaris DLH, Hj Rosita didampingi Kasi Pengelolaan Kebersihan Shanty Eka Septiani mengatakan, pelatihan kerajinan purun ini bermanfaat memacu semangat berkarya dan berkreatifitas menciptakan produk baru ramah lingkungan..

Menurutnya, produk-produk ramah lingkungan kini semakin diminati konsumen. Oleh kren itu, kualitasny juga harus lebih baik dibanding produk tak ramah lingkungan.

“Pelatihan kerajinan purun ini diharapkan dapat membawa manfaat positif yang berkelanjutan bagi peserta. Instansi terkait diharapkanjuga dapat mendukung pengembangannya,” ujar Rosita.

No Responses

Tinggalkan Balasan