Sunday 19th August 2018

Jelang Porprov, Maching Band Paman Birin Cup 2017 Digelar

    KEJUARAAN – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Tabalong, Pemprov Kalsel bersama Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel menggelar Kejuaraan Maching Band Paman Birin Cup 2017.

BANJARMASIN, SB – Dalam rangka memperkuat nasionalisme, sekaligus jelang perayaan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan Ke-67 dan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Pemprov Kalsel bersama Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel menggelar Kejuaraan Maching Band Paman Birin Cup 2017 di depan bekas Kantor Gubernur di Banjarmasin, Jumat (11/8) malam.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap, kejuaraan marching band ini menjadi sarana mendidik generasi muda Indonesia, khususnya Kalsel. Karena nasib bangsa ini tergantung pada generasi mudanya.
“Keterampilan dan pengetahuan generasi muda itu harus diberikan sepenuhnya kepada mereka,” ujar Gubernur yang akrab dengan sapaan Paman Birin usai melantikan PDBI Kalsel.
Sementara itu, Ketua PDBI Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong.
Lebih lanjut, disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Plt Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalsel ini, penilaian akan dilakukan oleh 13 juri bersertifikat nasional. Tujuannya agar kejuaraan berlangsung adil dan jujur sesuai kemampuan.
Sebanyak 25 unit atau kelompok marching band yang ada di Kalsel, ujar Hanif, akan ambilbagian pada kejuaraan yang terdiri dari 4 divisi klasemen ini; klasmen dasar yang terdiri dari TK/PAUD/sederajat, klasemen pemula dari SD/MI/sederajat, klasmen lanjutan untuk tingkat SMP/SMA/sederajat, dan klasemen utama/umum yang diikuti PTN/PTS/instansi, BUMN/BUMD dan ormas. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan