Friday 22nd June 2018

Banjarbaru Raih Adipura dan Satu Adiwiyata Mandiri

KONVOI – Konvoi kendaraan mengarak Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri milikSDN 1 Komet, Kamis (3/8).

BANJARBARU, SB – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru tahun ini kembali berhasil memboyong Piala Adipura, simbol keberhasilan penataan linkungan, utamanya bidang kebersihan.mendampingi keberhasilan itu, sebuah Piala Adiwiyata Mandiri juga dibawa pulang SDN 1 Komet.

Merayakan keberhasilan itu, kedua tropi diarak dalam iringan-iringan konvoi kendaraan bermotor untuk ‘dipamerkan’ kepada khalayak, Kamis (3/8). Untuk meraimaikan penyambutan kedua piala, murid SD di beberapa sekolah sengaja diturunkan ke pinggir jalan sembari mengkibarkan bendera Merah Putih plastik.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas diraihnya kedua penghargaantersebut. Ia berharap, diraihnya kedua piala semakin memacu keinginan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kebersihan di Kota Banjarbaru selalu terjaga.

Dilanjutkannya, Piala Adiwiyata Mandiri yang diterima SDN 1 Komet, merupakan penghargaan Adiwiyata tertinggi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Dan di tahun 2018 nanti, Kota Banjarbaru akan mengikutsertakan 13 sekolah. ”Semoga 13 sekolah yang masuk itu mendapatkan Piala Adiwiyata Mandiri tahun depan“, ucapnya. (hum/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan