Tuesday 21st August 2018

27 Anggota Paskibraka Dilatih Mengibarkan Bendera

PASKIBRAKA – Sekda Banjar H Nasrunsyah menyematkan pin kepada salah satu anggota paskibraka yang akan dididik dna dilatih mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan 17 Agustus nanti.

 

MARTAPURA, SB – Pendidikan dan pelatihan (diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 tingkat Kabupaten Banjar memasuki tahap karantina. Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah hadir dalam seremoni pembukaan diklat yang diselenggarakan di Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (1/8).

Dalam sambutannya, H Nasrunsyah mengatakan, tugas dan kepercayaan yang diterima paskibra hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya, latihan hingga saat pengibaran dan penurunan bendera nantinya.

Latihan yang diberikan oleh pembina, lanjutnya, harus diperhatikan dengan baik dan benar. Karena latihan yang diberikan sangat baik bagi pembentukan karakter, watak, dan kedisiplinan. “Saya berpesan dalam mengikuti pelatihan harus tetap semangat, jaga kesehatan dan kekompakan bersama rekan-rekan paskibraka,” ujarnya

Disampaikannya pula, terpilihsebagai anggota paskibraka merupakan sebuah kebanggaan, karena tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut.

Sementara itu, Plt Dinas Pemuda dan Olahrag, I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, tujuan dilaksanakannya diklat bagi para anggota paskibraka agar prosesi pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti berjalan lancar, siap, dan sigap.

Sebanyak 27 siswa tingkat SMA/sederajat lolos seleksi mengikutiu diklat ini dilaksanakan pada 30 Juli – 18 Agustus 2017. “Tim pelatih melibatkan dari Kodim 1006/Martapura, Polres Banjar, dan Dinas Pemuda Olah Raga. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan