Wednesday 20th June 2018

Cegah Radikalime dan Terorisme Melalui Literasi Media

CEGAH RADIKALISME – Seminar ‘Literasi Media Sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat’ yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT), Kamis (27/7) di Hotel Victoria.

BANJARMASIN, SB – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) menyelenggarakan seminar ‘Literasi Media Sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat’, Kamis (27/7) di Hotel Victoria.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diwakili M Amin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia berharap,  melalui kegiatan seminar dapat menangkal paham  radikal yang  memang tak boleh dibiarkan berkembang di negeri ini. “Pencegahan terorisme harus dioptimalkan. Karena aksi teror merupakan kejahatan kemanusian yang tidak diajarkan oleh agama apapun,” tegas Amin.

Ditambahkannya, aksi teror yang kian marak terjadi, harus dihadapi bersama. Semua jajaran dan lapisan masyarakat tak boleh tinggal diam. Melawan terorisme harus bersama-sama, karena terorisme tak cukup dilawan hanya parsial.

Ia juga berharap, media massa benar-benar dapat mendorong kesadaran masyarakat, bukan malah jadi profokator, tetap menjaga kode etik jurnalistik,agar tecipta kedamaian dan ketentraman di Bumi Lambung Mangkurat pad akhususnya, dan di Republik ini pada umumnya.

“Sebelum terjadi guncangan besar di Kalsel, kita harus sama-sama menumbuhkan kesedaran kolektif. Peran media sangat diperlukan dalam hal ini. Mudah-mudahan melalui kegitan ini bisa memberikan edukasi dan pemahaman mengenai peranan media dalam upaya mencegah paham radikalisme dan terorisme,” tutupnya. (msi/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan