Tuesday 21st August 2018

Loktabat Utara Wakili Kalsel di Tingkat Regional

EVALUASI – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada kegiatan ‘Evaluasi Perkembangan Kelurahan Regional tahun 2017’ di Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Selasa (25/7)

BANJARBARU, SB – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri acara Evaluasi Perkembangan Kelurahan Regional tahun 2017 di Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Selasa (25/7)

Pada acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah, juga Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah ini, Nadjmi Adhani mengatakan, diikutkannya Kelurahan Loktabat Selatan dalam evaluasi mewakili Kalsel lantaran telah banyak meraih prestasi di tingkat kota, provinsi, juga nasional.

Nadjmi berharap, evaluasi lomba kelurahan tak sekadar ditujukan untuk meraih sebagai hasil akhirnya, tetapi yang jauh lebih penting yakni sinergi aparatur pemerintah dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Lebih lanjut menurutnya, evaluasi perkembangan kelurahan merupakan salah satu upaya memotivasi dan mengukur kinerja aparatur pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam rangka membenahi dan menyempurnakan data administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup kelurahan.

“Selain itu, juga, sebagai bentuk upaya peningkatan daya saing, inovasi dan motivasi kelurahan dalam memberdayakan berbagai potensi di lingkungannya,” ujar Nadjmi.

Ketua Tim Penilai Perkembangan Kelurahan Tingkat Regional tahun 2017, Faisal Syarif mengatakan, tugas tim penilai untuk mengklarifikasi dan mencocokan kesesuaian antara jawaban, instrument, penilaian dan data yang telang dikirimkan kepada tim evaluasi dengan data ril yang ada di lapangan. Disampaikannya, Kelurahan Loktabat Selatan masuk lima besar di Regional III. (hum/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan