Friday 25th May 2018

12 JCH Asal Kalsel Batal ke Tanah Suci

H Raihan Ridho, Kepala Bidang Urusan Haji pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan

Raihan Ridho: Kloter I Berangkat 30 Juli

BANJARMASIN, SB – Secara fisik dan administrasi, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kalimantan Selatan siap diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan H Raihan Ridho, Kepala Bidang Urusan Haji pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Jumat (21/7) lalu.

“Berdasarkan perkembangan terakhir.,seluruh calon haji asal Kalsel boleh dikatakan siap untuk diberangkatkan,”  ujar Raihan Ridho sembari mengatakan JCH asal Kalsel yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) I dijadwalkan berangat pada 30 Juli mendatang.

Lebih lanjut disampaikan Raihan, jumlah JCH yang berangat dari Embarkasi Banjarmasin tahun ini terbagi dalam 17 kloter. Masing-masing kloter terdiri dari 325 orang termasuk dalam jumlah tersebut adalah petugas haji.

“Untuk kloter 1 -7 yang diberangkatkan JCH asal Kalsel. Selanjutnya kloter 8-12 JCH asal Kalteng. Disusul kloter 13-17 JCH asal Kalsel lagi,” kata Raihan..

Ditambahkannya, hingga saat ini ada 12 calon haji yang batal berangkat. Selain mengundurkan diri, termasuk dalam calon haji yang batal berangkat itu lantaran kecelakaan dan meninggal dunia.

Kepada para jemaah yang akan berangkat, mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Balangan ini mengimbau agar dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh tetap segar dan fit. Kepada para keluarga calon haji yang ingin mengantar keberangkatan, diimbau tidak mengantar sampai asrama.

Tentang teknis pelayanan jemaah di Tanah Suci nanti, Raihan Ridho menjelaskan, jemaah akan mendapat jatah makan sebanyak 25 kali dengan jarak pemondokan atau kemah sekitar 2,5 KM dari Masjidil Haram. (mj/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan