Sunday 22nd July 2018

Pelatihan Dasawisma Pertama di Kalsel

BANJARMASIN, SB – Dasawisma, sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat berperan penting dalam melaksanakan berbagai program Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di tingkat provinsi. Berbagai program yang nantinya tertransfer dan berpengaruh pada kegiatan TP PKK kabupaten/kota se- Kalsel.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kalsel, H Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya, sekaligus membuka acara pelatihan Dasawisma tingkat Provinsi Kalsel 2017 di Aula Graha Abdi Persada, Kantor Gubernur di Banjarmasin, Kamis (20/7).

“Dasawisma harus membantu mewujudkan 10 Program Pokok PKK agar terkoordinasi dengan baik, dan hasilnya memberikan manfaat besar bagi seluruh pengurus Dasawisma di tingkat provinsi, kabupaten/kota,” kata H Raudatul Jannah saat menjelaskan tujuan pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut.

Lebih lanjut dikemukakan istri Gubernur Kalsel ini, pelatihan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan. Diharapan Dasawisma kabupaten/kota se-Kalsel mencontoh dan menyebarkannya di daerah masing masing.

Kesiagaan dan waspada, serta peran aktif dari Dasawisma sebagai garda terdepan memberikan data dan informasi yang akurat. “Dengan demikian pemerintah akan lebih tanggap atas informasi dari Dasawisma untuk menangani masalah yang ada,” tuturnya. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan