Sunday 20th May 2018

Tiga Nama Mencuat di Pilkada Tala

MENERIMA – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tala saat menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pilkada serentak 2018.

7 Nama Mendaftar di PDI Perjuangan

PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) satu dari empat kabupaten di Kalsel yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 nanti. Jelang pelaksaan pesta demokrasi lima tahunan itu, sejumlah partai politik besar mulai kebanjiran pendaftar bakal calon kepala daerah.

Akhmad Yogayani, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tala mengungkapkan, hingga Rabu (12/7), ada 7 nama yang telah mendaftar dan umumnya berasal dari kader partai politik. Salah satunya Partai Gerindra yang mendaftarkan saah satu kadernya, Hj Mariana.

Selain menerima berkas lamaran dari partai lain, sebagian pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tala juga mendaftarkan Bambang Alamsyah yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tanah Laut.

Terkait proses dan hasil akhir proses penjaringan, Yogayani mengatakan, hal itu menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Selain sosok petahana, Bambang Alamsyah, beberapa nama yang mulai santer disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon di antaranya, Edi Purwanto dan H Tajrianor. Dengan prediksi pola pasangan, Bambang Alamsyah berpasangan dengan Edi Purwanto, atau H Tajrianor yang akan dipasangkan dengan Edi Purwanto. (mj/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan