Sunday 20th May 2018

Tanpa Mahar, Nasdem Terima 13 Nama

PELAIHARI, SB – Sejumlah nama dari berbagai profesi bakal meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Laut (Tala) 2018 nanti. Salah satunya adalah Ketua KONI Kabupaten Tala, Edi Purwanto.

Kepastian Edi Purwanto ikut bertarung memperebutkan singgasana Tala 1 tersebut, disampaikan Sekretaris Tim 5 DPD Nasdem Tala, Chairul Anam, Rabu, (13/7). Menurutnya, sejak DPD Partai Nasdem membuka pendaftaran bakal calon bupati 15 Juni 2017, sejumlah nama dari berbagai latar belakang; politisi, profesional, dan pengusaha mendaftar di Partai Nasdem. “Hingga Rabu 12 Juli, sudah tetdaftar 13 orang. Salah satunya adalah Ketua KONI Tala, Edi Purwanto,” katanya.

Ditanya tentang banyaknya pendaftar di Partai Nasdem, hingga 13 nama, Chairul Anam mengatakan, Nasdem tidak mengajukan syarat khusus, apalagi mahar kepada bakal calon.

Kebijakan tanpa mahar yang merupaan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, ujar Chairul Anam, mendapat respon positif. Elektabilitas bakal calon dan tingkat kesukaan masyarakat terhadap bakal calon, menjadi tolak ukur siapa nantinya akan diusung Nasdem.

Untuk menakar itu, lanjutnya, salah satu tahapan yang dilakukan Tim 5 DPD Partai Nasdem adalah dengan melakukan uji kelayakan, berupa penyampaian visi dan misi bakal calon. “Elektabilitas bakal calon dapat diketehui melalui hasil survey, sedangkan tingat kesukaan masyarakat dapat dibuktikan dengan penyampaian visi dan misi,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya kepada Edi Purwanto, soal pencalonan dirinya itu, Ketua KONI Tanah Laut ini tidak menampiknya.
Edi Purwanto saat dikonfirmasi terkait pencalonannya mengatakan, ada beberapa hal yang mendorongnya ikut dalam Pilkada Tala 2018 mendatang. Salah satunya adalah agar bisa menjadi bagian dalam percepatan pembangunan di Tala, khususnya disektor pariwisata. “Potensi wisata yang dimiliki Tala, terutama pesisir pantainya yang indah bisa digarap untuk PAD,” ungkapnya.

Selain itu potensi alam lainnya, seperti air terjun di kawasan Bajuin, juga perlu mendapatkan perhatian khusus, agar para pengunjung merasa nyaman dan benar -benar menikmati panorama alam saat mereka berada di lokasi. (mj/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan