Sunday 19th August 2018

Pelaku Penipuan Arisan Online Menyerahkan Diri

MENYERAHKAN DIRI – Siti Raihana Alias Iray, pelaku penipuan berkedok arisan online akhirnya meyerahkan diri. berdasarkan keterangan saksi dan korban, Iray ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal penipuan.

MARTAPURA, SB – Siti Raihana, alias Iray Kasfi, pelaku penipuan beredok arisan online akhirnya mendatangi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Banjar, Selasa (11/7) sekitar pukul sebelas malam untuk menyerahkan diri.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette didampingi Kasat Reskrim, AKP Sofyan dalam pernyataan pers, Rabu (12/7) menyampaikan, Iray menyerahkan diri karena tidak mampu untuk memenuhi janjinya kepada para nasabah.

“Iray menyerahkan diri tadi malam. Dan berdasarkan keterangan 32 saksi yang juga korban, Iray dinyatakan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 378 tentang penipuan dan penggelapan”, ungkap Kapores yang akrab dengan sapaan Nette Boy ini.

Saat diminta keterangan, Iray mengaku sudah tidak lagi memiliki dana untuk melakukan pencairan modal ditambah laba 100 persen kepada nasabah-nasabahnya. Karena itu ia akhirnya memutuskan menyerahkan diri. Dari aksinya sampai dengan dua bulan terakhir, Iray mengaku terkumpul dana sebesar Rp3 Miliar.

Tentang pelariannya beberapa hari ini, Iray mengaku terpaksa pindah-pindah tempat dengan tinggal di rumah beberapa sanak keluarganya. “Saya tidak kabur ke luar daerah. Saya hanya tinggal di rumah keluarga,” katanya. (SB-08/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan