Sunday 19th August 2018

Nadjmi Pimpin Manasik Haji

MANASIK – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani di kegiatan manasik haji massal di Masjid Al Ikhlas, Komplek Perkantoran PLN wilayah Kalselteng di Banjarbaru, Selasa (11/7).

JCH Banjarbaru Terbagi Dua Kloter

BANJARBARU, SB – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan manasik haji massal Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Banjarbaru, Selasa (11/7) di Masjid Al Ikhlas di Komplek Perantoran PLN wilayah Kalselteng di  Banjarbaru.

Tak sekadar hadir, Nadjmi juga menyampaikan tata cara pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci 1438 H tahun ini. Pada kegiatan yang juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel H Noor Fahmi, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi, Walikota Nadjmi Adhani menyampaikan ucapan selamatnya kepada semua JCH yang tahun ini beresempatan menunaikan rukun Islam kelima tahun ini.

Oleh karena itu ia meminta, semua JCH mengikuti rangkaian manasik degan baik dan bersugguh-sungguh. “Yang perlu diingat, cuaca dan waktu di Arab Saudi tidak sama dengan di tanah air, maka persiapkan fisik wajib dilakukan sejak sekarang.  Serta jangan lupa untuk selalu berdoa dan meluruskan niat semata-mata karena Allah,” ujar Nadjmi.

Dipaparkan Kepala Staf Urusan Haji Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi, JCH asal Kota Banjarbaru musim haji tahun ini sebanyak 225 orang plus 1 Tim Pemandu Haji Daerah. “67 orang dari Kecamatan Banjarbaru Selatan, 64 orang dari Kecamatan Banjarbaru Utara, 32 orang dari Kecamatan Cempaka, 32 orang dari Kecamatan Landasan Ulin dan 30 orang dari Kecamatan Liang Anggang,” ujarnya merinci JCH.

JCH asal Kota Banjarbaru, lanjutnya, akan diberangatkan dalam dua kelompok terbang (kloter) yani; kloter 13 tergabung dengan Kota Banjarmasin yang masuk asrama 17 Agustus, berangat 18 Agustus pukul 00.25 Wita. Dan kloter 17 tergabung dengan delapan kabupaten, masuk asrama tanggal 24 Agustus dan berangkat 25 Agustus 2017. (rah/to)

Teks Foto:

MANASIK – Walikota Banjarbaru H Nadjmi  Adhani di  kegiatan manasik haji massal di  Masjid Al Ikhlas, Komplek Perkantoran PLN wilayah Kalselteng di Banjarbaru, Selasa (11/7).

No Responses

Tinggalkan Balasan