Tuesday 21st August 2018

Keluarga dan Pengantar Dilarang Masuk Asrama Haji

BANJARBARU, SB – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melanti Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (11/7).

Menurut Paman Birin, begitu orang nomor satu di Banua ini akrab disapa, para petugas PPIH yang dilantik mesti memberikan pelayanan terbaik kepada Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan masuki embarkasi.

“Guna memberikan pelayanan serta perlindungan agar tidak mengecewakan para jamaah haji, saya meminta petugas PPIH bekerja sebaik-baiknya,” tutur Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, Noor Fahmi menjelaskan, JCH gelombang pertama akan diberangkatkan tanggal 30 Juli 2017, gelombang kedua 9 September 2017. “Gelombang pertama merupakan JCH asal Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Disampaikan Noor Fahmi, tahun ini masih diberlakukan aturan sama dengan musim haji tahun 2016. Yakni, pengantar tidak diperbolehkan masuk ke dalam asrama. Begitu pula dengan pelepasan jemaah dilakukan pemerintah daerah di masing-masing daerah. “Aturan tersebut diberlakukan agar mengurangi dampak kemacetan lalu lintas didepan asrama haji,” paparnya.

Tentang kesiapan armada pesawat, Heny Nur, GM Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin mengatakan, JCH akan berangkat menggunakan dua maskapai; Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airline. (din/to)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan