Sunday 20th May 2018

Gubernur Lepas 13 Kafilah STQ

KAFILAH – Paman Birin saat foto bersama perwaila 13 kafilah yang akan mengikuti STQ ke-24 di Tarakan, Kalimantan Utara.

BANJARBARU, SB – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas 13 Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang akan mewakili Kalsel di ajang STQ Tingkat Nasional ke-24 di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (11/7) di Asrama Haji Embarakasi Banjarmasin di Banjarbaru pada 13-22 Juli 2017.

Di ajang STQ yang akan dilaksanaan pada 13-22 Juli 2018 ini, 13 kafilah akan ambil bagian dalam sejumlah lomba yang dilasaksanakan panitia. Diantaranya; lomba tilawah anak-anak, dewasa, tahfiz satu juz, lima juz, 10 juz, dan 20 juz, serta tafsir Bahasa Arab.

Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kontingen yang berangkat mengikuti seleksi. “Berjuang maksimal, serta ikhlas dalam meraih prestasi terbaik,” ujarnya menyemangati.

Paman Birin, begitu Sahbirin Noor akrab disapa berpesan kepada semua peserta, selama di Kalimantan Utara para kontingen diminta bisa menjaga nama baik Banua. Ia juga berharap, kontingen Kalsel berhasil di STQ nanti. Terlebih lagi, salah satu kafilah memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Selain melepas kafilah STQ, dalam kesempatan yang sama Paman Birin juga melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1438 H. Ia berharap, penyelenggaraan haji tahun 2017 berjalan baik dan lancar.

“Saya yakin, PPIH bisa memberikan pelayanan prima. Begitu pun dengan menu makanan yang akan disajikan sesuai standar dan tak akan menimbulkan gangguan kesehatan bagi para jemaah calon haji,” pungkas Paman Birin. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan