Friday 22nd June 2018

Pemenang FASI Tingkat Provinsi akan Dikarantina

FASI – Seremoni Pembukaan FASI tingat Provinsi Kalsel di Asrama Haji Banjarmasin, Jalan A Yani KM 28 Banjarbaru, Jumat (7/7)

September Kalsel Tuan Rumah FASI Tingat Nasional

BANJARBARU, SB – Sebanyak 600 peserta dari 13 kabupaten/kota ambil bagian di ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Asrama Haji, Jalan A Yani KM 28, Banjarbaru pada 7-9 Juli 2017.

Ratusan peserta yang berasal dari 13 kabupaten/kota ini akan mengikuti 16 cabang lomba yang digelar Pemerintah Kota Banjarbaru dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhan saat seremoni pembuakaan, Jumat (7/7) mengatakan, para pemenang FASI tingkat provinsi ini akan dibina dan karantina untuk mewakili Kalsel di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Banjarmasin September 2017 nanti.

“Menjadi tuan rumah FASI sekaligus bisa mempromosikan provinsi dan meningkatkan faktor ekonomi daerah,” imbuh Nadjmi saat ditemui usai acara pembukaan FASI yang dihelat selama 3 hari ini.

Sementara itu, Hermansyah, Ketua BKPRMI wilayah Kalsel mengatakan, FASI tingkat provinsi ini ajang uji coba mempersiapkan para pemenang di FASI tingat nasional. Dia menambahkan, untuk persiapan FASI tingkat nasional sudah ada 30 provinsi yang menyatakan kehadirannya di Kota Seribu Sungai.

Menurutnya, pesaing terberat Kalsel dalam kejuaraan FASI tingkat nasional yakni Jawa Barat dan Provinsi Aceh. “Gubernur Kalsel mentarget pelaksanaan FASI tingat nasional nantinya sukses dan Kalsel kembali mendapat gelar juara umum,” ujar Hermansyah. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan