Wednesday 20th June 2018

Gubernur Safari Ramadhan di Pulau Nyiur

MENYERAHKAN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan bantuan di kegiatan safari Ramadhan di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kamis (15/6) lalu.

MARTAPURA, SB – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Da’watul Khair di Desa Pulau Nyiur, Karang Intan, Kamis (15/6) lalu.

Sembari menunggu menunggu waktu berbuka puasa, safari Ramadhan yang dilaksanakan bertepatan dengan 20 Ramadhan 1438 H diisi penyampaian sambutan. Disampaikan gubernur yang akrab dengan dengan sapaan Paman Birin, di tahun kedua kepimpinannya, pembangunan infrastruktur untuk kepentingan khalayak bertahap akan direalisasi.

Diantaranya, ujar Paman Birin; pembangunan Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional yang tentunya  akan bersaing dengan bandara internasional di provinsi lain. “Alhamdulillah pembangunan sudah berjalan berkat doa-doa pian barataan, dan insyaAllah tahun 2019 kita punya bandara internasioanal, ”ujarnya

Tak lupa ia juga mengaja seluruh masyarakat terus menggalakan revolusi hijau, menanam menanam, dan terus menanam untuk anak cucu nantinya. “Tanamlah pohon yang bisa mendatangkan manfaat selagi kita mampu,” kata Paman Birin menyeru.

Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyampaikan perkembangan pembangunan yang terjadi di Kabupten Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta rombongan di desa Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Senada Paman Birin, Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen, terus berupaya memaksimalkan pembangunan sarana prasarana di pedesaan sesuai hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dan dengan kemampuan APBD.

Jika tahun ini belum bisa terlaksana, ujar bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini, masyarakat diharap bersabar. Karena pembangunan di pedesaan tetap mengacu pada skala prioritas. “Karena itu, kami sangat berharap terjalin keselarasan dan sinergi antara pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemprov Kalsel untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” kata Guru Khalil.

Disampaikan Guru Khalil pula, safari Ramadhan yang diakhiri dengan pelaksanaan shalat Magrib berjamaah ini terasa begitu istimewa dengan kehadiran Paman Birin, alim ulama, dan seluruh elemen masyarakat.

No Responses

Tinggalkan Balasan