Friday 25th May 2018

Oknum Satpol PP Banjarbaru Lakukan Pungli

WARUNG – Jejeran warung yang berada disamping Kantor Satpol PP yang menjadi ditarik uang ‘sewa’ oleh oknum Satpol PP Kota Banjarbaru

BANJARBARU SB – Dugaan pungli kembali terjadi di kota Banjarbaru. Kali ini, kabar tersebut dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru. Atas dugaan tersebut tentunya membuat citra buruk bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru dibawah kepemimpinan Nadjmi Adhani.

Menurut sumber yang dipercaya mengatakan, jika pihak Satpol PP Kota Banjarbaru. Telah menerima uang sewa warung yang ada di samping kantor Satpol PP kota Banjarbaru. Yang dulunya adalah bekas kantor Desperindag Kabupaten Banjar.

“Oknum tersebut menerima  dana bulanan yang nominalnya 500 Ribu rupiah perbulan untuk satu warung yang berdiri di situ” katanya.

Dia menambahkan, seharusnya Satpol PP Kota Banjarbaru yang merupakan bagian dari Pemkot Banjarbaru memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Inikan sudah membuat citra buruk bagi pelayanan masyarakat,” pungkasya.

Sekertaris Satpol PP Kota Banjarbaru, Marhain ketika dikonfirmasi  di kantornya. Memang mengakui kalau salah satu anggotanya telah menerima uang bulanan tersebut. Dan uang bulanan tersebut telah mereka  gunakan untuk membayar tunggakan PDAM dan perbaikan Instalasi listrik.

“Uang yang mereka terima, di gunakan untuk bayar tunggakan. Sebab bangunan setelah di tinggalkan oleh pihak Desperindag Kabupaten Banjar sempat kosong selama 2 bulan. Makanya terjadi tunggakan untuk pembayaran PDAM” ungkap Marhain.

Diketahui, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani sedang gencar-gencarnya memberantas pungli di Kota Banjarbaru. Atas dugaan pungli di Satpol PP Kota Banjarbaru tidak menutup kemungkinan juga terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Pemkot Banjarbaru.(RAH)

No Responses

Tinggalkan Balasan