Friday 22nd June 2018

Buka Puasa Pramuka Meriah Bersama Gubernur

BANJARMASIN, SB – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Satuan Karya (Saka) Kalimantan Selatan menggelar buka puasa bersama Gubernur H Sahbirin Noor di Kantor Dewan Kerja Daerah (DKD)Pramuka Komplek Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (13/6) sore, atau bertepatan dengan 18 Ramadhan 1438 H.

Berseragam lengkap pramuka, seluruh anggota yang menghadiri kegiatan tersebut tampak menyimak setiap sambutan dan tausiyah agama sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengajak pramuka untuk lebih mendukung kegiatan peduli karya bakti lebaran di seluruh wilayah daerah.

“Mari kita manfaatkan momentum Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti untuk berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, bagi lingkungan dan masyarakat,” kata Haris Makkie.

Menurutnya, kegiatan pramuka peduli sosial merupakan agenda rutin tahunan yang digelar saban bulan Ramadhan. “Untuk itu kita berharap setiap tahunnya, pramuka peduli sosial lebih meningkatkan dalam mendukung kegiatan sosial,” terangnya.

Kegiatan pramuka peduli sosial di momentum Ramadhan, lanjutnya akan melahirkan pribadi-pribadi yang lebih baik dan berguna bagi bangsa, negara, dan keluarga. “Dengan begitu, secara otomatis pramuka bisa meningkatkan harkat martabat daerah dengan kepedulian sosialnya,” ungkap Haris Makkie.

Sementara itu, Ketua Kwarda Kalimantan Selatan H M Rosehan menambahkan, selaian menggelar buka puasa bersama, kegiatan lainnya yang dilakukan pramuka yakni melaksanakan sahur bersama sekaligus membentuk pramuka karya peduli seluruh Kwartir, Kwarda, Kwarcab dan Saka se-Kalsel. (din/to)

No Responses

Tinggalkan Balasan