Friday 22nd June 2018

Inilah Bantuan Pemprov Kalsel…

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Gelar Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Mesjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin sekaligus penyerahan dana hibah kepada pemerintah kota untuk membantu beberapa masjid dan langgar (Mushalla) yang ada di Banjarmasin, Senin (5/6).
Penyerahan dana bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada pemerintah kota dan penyerahan bantuan 2135 paket  sembako dari gubernur kepada perwakilan keluarga penerima manfaat, program keluarga harapan, dan lansia serta penyerahan bantuan dana penyelenggara Safari Ramadhan kepada panitia penyelenggara/ kesra kabupaten kota.
Adapun nama Masjid dan langgar (musholla) kota Banjarmasin yang dibantu oleh pemerintah provinsi diantaranya Mesjid  Jami Banjarmasin sebesar Rp 500.000.000, Masjid Qalbun Salim Rp 500.000.000, Masjid Al Hijrah Rp 250.000.000, Masjid Al Faizun Rp 150.000.000, Lembaga Ta’mir Masjid Fadhul Jannah Rp 180.000.000, Lembaga Ta’mir Mushalla Al Maghfirah Rp 50.000.000, Langgar Babussalam Rp 30.000.000, serta Majles Ulama Indonesia (MUI) Prov Kalsel sebesar Rp 1 Milyar.
Dan juga bantuan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang diserahkan langsung oleh Paman Birin kepada pengurus Masjid Jami Banjarmasin sebesar Rp 30.000.000.
Dalam sambutannya paman birin mengajak  agar  warga  dapat menjaga lingkungan agar tetap bersih sebagai suatu cerminan sehat,”seperti dalam hadist bahwa kebersihan itu sebagian dari Iman,” ucapnya.
Serta berpesan untuk  menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama terkhusus umat muslim agar dapat lebih khusyu dalam menjalankan ibadah puasa serta untuk terus menjauhi Narkoba.
Dalam  kesempatan itu juga orang nomor satu banua ini sempat bercerita dimasa kecilnya ia sering melaksanakan sholat Jum’at di mesjid jami.
“Ulun rancak banar sembahyang jum’at di mesjid bersejarah ini,” Ujarnya dengan bahas banjar.
Tidak hanya menyalurkan bantuan, gubernur yang sangat memfokuskan diri pada revolusi hijau ini mendapat kenang-kenagan dari KH Husin Naparin.
Turut hadir dalam kesempatan itu kepala-kepala dinas provinsi kalimantan selatan.
H Ansari Kesra kota Banjarmasin juga menjelaskan, untuk wilayah Banjarmasin mesjid yang mendapat bantuan rata-rata baru dibagun kecuali mesjid Jami.
“Selain mesjid bantuan ini juga di salurkan ketempat peribadahan agama lain,” Katanya saat ditemui usai acara. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan