Friday 22nd June 2018

Kenapa Ilmu Keolahragaan Penting Bagi Kita?

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Saat ini, perkembangan ilmu keolahragaan harus turut disentuh perkembangannya melalui ilmu dalam kesehatan dan kedokteran, oleh karena itu Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Seminar Ilmu Kesehatan Olahraga Dan Cidera Olahraga.

Disaat yang bersamaaan, Murjani selaku Ketua Pelaksana mengatakan tujuan acara seminar tersebut diselenggarakan agar para peserta tahu tentang pengetahuan dan pemahaman pentingnya kesehatan, kebugaran jasmani dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan prestasi atlet.

Dia menambahkan, memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta tentang para upaya upaya yang dilakukan dalam mencegah dan menghindari cidera terutama saat beraktifitas olahraga sehari-hari ataupun saat dalam kejuaraan berlangsung.

Jelasnya lagi, dengan diperolehnya pengetahuan dan pemahaman dua point tersebut, maka para peserta dapat menginformasikan, menerapkan didalam wadah organisasinya masing”-masing. “sehingga motto dari Paman Birin BERGERAK bisa kita dukung bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Adminstrasi Umum pemprov Kalsel, Sugianoorbah yang pada saat itu membuka acara seminar tersebut mengatakan, cidera adalah faktor penting untuk para atlet meraih prestasi dan juga faktor penghambat atlet untuk meraih prestasi, oleh karena itu kesehatan adalah faktor utama agar tidak cidera.

“Cidera bisa saja menimpa siapa saja, oleh sebab itu agar kita memperoleh kesehatan agar tidak cedera adalah dengan cara berolahraga,” tuturnya di Saraba Sanggam Banjarmasin, Rabu (24/5/2017).

Acara seminar itu menghadirkan narasumber berbakat dibidang masing masing, antara lain Drs. HM. Suharyanto, M.Si, H. Agus Salim Mooduto, SKM, M,Kes dan
Dr. Yuddhy Riswandy noora, M,Kes.

Sedangkan target para peserta adalah pengurus Koni Kalsel, pengurus Koni Kabupaten/Kota SeKalsel, pengurus provinsi cabang olahraga dan biro lainnya yang terkait dalam acara seminar tersebut. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan