Wednesday 20th June 2018

Apakah Kalsel Bisa Mencapai Destinasi Wisata Nasional?

SUASANANYAA.COM, BANJARMASIN – Sebagai daerah yang banyak memiliki objek wisata, tantangan yang provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak hanya dalam hal promosi dan sosial saja, tetapi semua hal yang terkait dalam bidang pariwisata, karena pariwisata sudah menjadi komoditi dan industri yang sudah memberikan devisa yang cukup besar demi pendapatan daerah.

Oleh sebab itu, pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisata Kalsel mengadakan Pelatihan Dasar SDM (Sumber Daya Manusia) Kepariwisataan Bagi Masyarakat agar dapat memberikan hal positif dalam upaya mencapai tujuan Kalsel menuju salah satu destinasi wisata nasional.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Hermansyah selaku Asisten Ekonomi Pembangunan yang pada saat itu mewakili Gubernur Kalsel mengatakan, dalam pengembangan kepariwisataan di Kalsel, masalah SDM menjadi sebuah tantangan yang perlu diperhatikan seperti, minimnya jumlah SDM yang berada disekitar suatu objek wisata dan rendahkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengembangan pariwisata.

Tambahnya, oleh karena itu, kegiatan yang berlangsung dihotel Nasa ini adalah langkah penting untuk meningkatkan pengetahuan dan membantu masyarakat dalam menemukan ide ide untuk mengelola san mengembangkan destinasi wisata yang berada didaerahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Mahyuni mengatakan demi mencapai misi Ke-5 Paman Birin yakni mengembangkan daya saing ekonomi daerah yang berbasis kepada sumber daya lokal dengan memperhatikan kelestarian lingkungan, maka Dinas Pariwisata mengadakan kegiatan pelatihan ini, Kamis (25/5/2017).

Adapun sasaran yang ingin tercapai pada kegiatan ini adalah meningkatkan kontribusi sektor wisata, dengan strategi melakukan pengembangan wisata unggulan. Dimana kebijakan yang diambil adalah melibatkan swasta dan masyarakat sekitar dalam pengembangan pariwisata.

“Tidak hanya itu, dengan kegiatan ini maka diharapkan meningkatkan mutu pelayanan kepada wisatawan,” tutupnya. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan