Friday 22nd June 2018

Ternyata Harkitnas dan HUT ALRI Diperingati Seperti Ini….

Suara Banua – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017 dan peringatan HUT ke 69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan diperingati secara bersamaan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan menggelar pameran museum bersejarah dikantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) prov Kalsel di Banjarbaru, Senin (15/5/2017).
Asisten Bidang Pemerintahanan Sekretaris Daerah, Siswansyah yang pada saat itu membuka pameran museum bersejarah tersebut. “Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan untuk puncak HUT ALRI akan dilakukan tanggal 17 Mei dikota Kandangan,” jelasnya sesudah mengunjungi museum bersejarah itu.
Siswansyah juga menjelaskan, pembukaaan museum ini adalah momentum bersejarah yang sangat berharga bagi kita semua khususnya buat generasi muda agar mereka bisa mengingat arti pentingnya sejarah dan menghormati benda peninggalan bersejarah.
Dilain lain pihak Kepala Diskominfo Hj Muhammad Hawari mengatakan, pameran ini merupakan perayaan pertama yang dilakukan Diskominfo dan semoga saja nanti kedepannya bisa lebih meriah dari hari ini.
Sementara itu, dia juga mengingatkan, persatuan dan kesatuan adalah modal utama untuk membangkitkan semangat  masyarakat kalsel dihari kebangkitan nasional ke 109 ini.
“Untuk membangkitkan semangat generasi muda Diskominfo turut mengundang anak sekolah buat hadir dan mengunjungi pameran museum bersejarah tersebut,” tutupnya.
Adapun tema pada Harkinas ke 109 dan Hut Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi Pertahanan Kalimantan ke 69 “mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan terdepan.”
Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru dan Ketua Museum Wasaka Banjarmasin. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan