Saturday 18th August 2018

Kenapa Dengan Perbakin Kalsel?

Herman Candra – Ketua Persatuan Penembak Indonesia Kalsel, (foto:din)

Suara Banua – Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Selatan, Herman Candra termotivasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Selatan (KONI) Kalsel bersama Pemerintah Provinsi Kalsel membuatkan lapangan tembak berkelas internasional.

Hal tersebut, dia ungkapkan sangatlah wajar kalau KONI Kalsel dan Pemprov Kalsel membuatkan lapangan tempak dikarenakan prestasi yang Perbakin Kalsel tidak saja ditingkat Nasional, namun sudah tingkat internasional.
Dia juga menambahkan, untuk saat ini para atlet tembak berlatih difasilitasi lahan tembak milik pribadi anggota saja, hal itu tidak seimbang dengan prestasi Perbakin dibidang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat kemarin yang sudah meraih empat medali emas.
“Minimal lapangan tembak bisa dibuatkan di wilayah kota Banjarmasin, mengingat banyak atlet tembak tinggal dikota tersebut,” jelasnya digedung Mahligai Pancasila, kemarin (13/5/2017).
Diwawancara terpisah, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbakin Agung Prabowo mengatakan, berdasarkan catatan Pengurus Pusat Perbakin prestasi atlet Perbakin Kalsel sangatlah luar biasa itu terbukti di PON Jawa Barat Kemarin.
“Dukungan dari pemprov Kalsel sangatlah diperlukan, agar lebih mengoptimalkan atletnya buat kejuaraan yang akan mendatang nantinya,” ucapnya.
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang pada saat itu melantik kepengurusan Perbakin Kalsel masa bakti 2016-2020 mengharapkan, agar kepengurusan tersebut dapat bekerjasama dan meningkatkan prestasi dibidang menembak.
Koni Kalsel yang diwakili oleh Firdaus menyampaikan pencapaian prestasi atlet sangat ditentukan oleh peran serta dan aktifitas pengurus yang profesional dan bertanggung jawab dibidang mereka masing masing. Din

No Responses

Tinggalkan Balasan