Friday 20th July 2018

Akhirnya Ada Pemain Timnas Futsal asal Kalsel

Ryan menjalani pemusatan latihan Timnas Futsal U-20

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN- Pemain Futsal Banua Rahmatullah Hasriyanoor akhirnya resmi berbaju tim nasional (Timnas) Indonesia U20 proyeksi  AFC yang rencananya digelar 16-26 Mei 2017 di Thailand.

Bahkan, pemain akrab disapa Ryan ini pun sudah menjalani pemusatan latihan Timnas Futsal U-20 di Planet Futsal Center, Sleman, Jogjakarta.
“Alhamdulillah akhirnya saya bisa masuk Timnas. Mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Kalsel khususnya,” ucap Ryan saat dihubungi via seluler, kemarin.
Putra pasangan Burhani Yunus dan Sri Agustina ini mampu menyisihkan beberapa pemain yang turut dipanggil pelatih Timnas Vic Herman untuk menjalani serangkaian tes dan ujicoba melalui jalur seleksi.
Ryan diuntungkan posisi yang ditempatinya yakni Flank Kanan hanya diisi tiga pemain sehingga peluang berbaju timnas saat seleksi terbuka lebar.
“ Hal ini juga yang membuat saya dari awal seleksi optimis masuk skuad timnas. Dengan kerja keras dan semangat tinggi, akhirnya impian itu terwujud” katanya.
Pemain kelahiran 6 Oktober 1997 ini mengatakan tahapan seleksi yang dilakukan pelatih kepala Vic Hermand cukup berat dan menguras tenaga karena harus mengukuti empat jam sesi latihan.
‘Tapi syukurnya saya bisa melewatinya dengan baik dan lancar. Karena sebelumnya memang sudah mempersiapkan diri bersama pemain dari tim BBK Kancil Pontianak yang juga terpilih ikut seleksi,” katanya.
Mendapati anaknya berbaju timnas Futsal Indonesia, membuat sang ayah Burhani Yunus merasa senang. Ia pun berharap anaknya mampu mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.
“Jelas ini suatu kebanggaan yang tidak bisa disembunyikan. Sebab, merupakan sejarah bagi pemain futsal Banua yang berhasil masuk di timnas futsal Indonesia”.
“Orang tua mana yang tidak senang anaknya berhasil. Saya berharap dan terus berdoa agar Ryan bisa membanggakan orang tua tapi juga Kalsel pada umumnya,” pungkasnya.(MH)

No Responses

Tinggalkan Balasan