Wednesday 20th June 2018

Pemprov Kalsel Ternyata Dukung…

Pelantikan dan mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial- Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LKKS-BK3S) masa bakti 2016-2021

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial (DNIKS) VIII dan Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) Ke-XI.

Hal tersebut langsung mendapatkan respon positif oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akan mendukung jalannya Munas DNIKS di Kalsel.

“Kalsel itu Provinsi yang MANIS (Maju, Aman, Nyaman, Indah, Sejahtera) maka dari itu banyak yang ingin berkunjung ke sini,” jelas Paman Birin.

Saat bersamaan, Paman Birin juga melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial- Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LKKS-BK3S) masa bakti 2016-2021 mengharapkan, agar semua elemen sosial bisa bekerja sama demi meningkatkan derajat masyarakat Kalsel tentunya dibidang sosial dan ekonomi.

“Kegiatan Munas dan KNKS tersebut juga akan dihadiri oleh 500 aktivis relawan Se Indonesia,” jelas Ketua Umum LKKS-BK3S Kalsel Hj Dewi Damayati Said, di gedung Mahligai Pancasila, Kamis (27/4/2017).

Politisi partai Golkar ini juga menyampaikan, bahwa mereka turut membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial khususnya di pemerintah Kalsel. “Sebanyak tugas akan lakukan demi membantu pembangunan sosial di Kalsel,” jelas sesudah dilantik.

Tujuh tugas tersebut yaitu, membantu Gubernur dalam kesejahteraan sosial, mengkoordinasi lembaga sosial dan organisasi sosial, membantu organisasi sosial dan lembaga sosial, mengembangkan wadah pelayanan kesejahteraan sosial.

Kemudian, menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi, advokasi sosial dan anggaran terhadap organisasi sosial dan lembaga sosial dan menyampaikan hasil pelaksanaan kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum DNIKS, Prof Dr Haryono Suyono. (din/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan