Friday 22nd June 2018

Ini Yang Mengganjal Persiapan Porprov X

Ketua umum KONI Banjarmasin H Djumadri Masrun (baju merah bertopi tanpa kacamata) bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina (Foto: Sien)

 

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Target Juara Umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong yang diusung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin tidak kesampaian.

Pasalnya, persiapan umun maupun khusus menghadapi event olahraga empat tahunan provinsi ini belum juga dilakukan hingga sekarang. Padahal, pelaksanaan Porprov tinggal 135 hari lagi.

Penyebabnya, tidak lain anggaran persiapan hibah dari Pemkot Banjarmasin hingga kini masih belum diterima KONI Banjarmasin.

“Memang benar, kita belum bisa mempersiapkan diri menghadapi Porprov X secara maksimal. Sebab, dana hibah dari Pemkot untuk KONI Banjarmasin masih belum cair,” ucap Ketua Umum KONI Banjarmasin H Djumadri Masrun.

Djumadri Masrun menyebutkan, hingga saat ini persiapan menuju Porprov X diserahkan ke cabang olahraga masing-masing. Sebab, KONI belum bisa mengambil alih lantaran belum adanya pendanaan.

“Sementara waktu kita serahkan ke cabor masing-masing. Nanti kita ambil alih setelah ada kepastian dana persiapan,” katanya.

Lantas apakah ada pengaruhnya bagi prestasi atlet Banjarmasin di Porprov nanti?. Pa Djum akrab disapa, menegaskan sudah pasti ada, target juara umum bisa tidak kesampaian.

Sebab, terganggunya jadwal persiapan yang sudah di programkan jauh-jauh hari oleh KONI Banjarmasin.

“‘Tentunya jadwal dan program pemusatan latihan atau TC menyongsong Porprov akan terganggu. Kalau sudah begitu, target juara umum bisa lepas dari genggaman,” tandasnya. (MH/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan