Friday 22nd June 2018

Anak TK Berlenggok Layaknya..

Lomba Fashion Show busana kebaya memperingati Hari Kartini yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

SUARABANUA.COM, MARTAPRUA– Sejumlah anak dengan pakaian kebaya ala Kartini, tampak anggun berlenggang-lenggok di atas catwalk, Rabu (25/4) kemarin di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Secara bergantian, anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ini, berjalan memutari panggung yang disediakan. Sesekali dia berhenti dan memberikan hormat dengan melambaikan kedua tangan kepada penonton dan para juri.

Aksi para gadis kecil ini dalam rangka Lomba Fashion Show busana kebaya memperingati Hari Kartini yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Sedikitnya 150 anak dari berbagai taman kanak-kanak (TK) se Kabupaten Banjar, turut ambil bagian dalam memperingati Hari Kartini, dengan mengikuti perlombaan fashion show busana kebaya yang berlangsung di Aula lam acara tersebut.

Bak model profesional, satu-persatu anak-anak yang masih berusia antara 4-6 tahun tersebut menampilkan kebaya lengkap dengan sanggul di kepalanya. Tepuk tangan meriah pun mengiringi langkah kaki-kaki kecil mereka.

Salah seorang peserta fashion show Ismi, mengaku sangat senang dan bersemangat mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini, Selain bisa menggunakan kebaya ala pahlawan nasional wanita tersebut. Ismi ingin meneladani sosok RA Kartini yang dikenalnya pemberani, cerdas dan baik hati.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar, Budiarti Nasrunsyah yang membuka acara mengatakan tujuan lomba fashion show dan lomba lainnya dalam rangkaian memperingati Hari Kartini ini, agar anak-anak tahu tentang pahlawan wanita tersebut. Selain itu, juga memberikan pendidikan berbasis karakter kepada anak sejak usia dini.

“Kita juga ingin anak-anak dapat meningkatkan kreativitas di usianya, berakhlak mulia, terampil, cerdas dan mandiri atau sesuai dengan semangat pahlawan RA Kartini,” ucapnya.

Panitia sengaja meminta agar anak-anak peserta lomba mengenakan kostum menyerupai Kartini di masa lalu. Namun demikian, ada di antara mereka yang mengenakan pakaian Kartini era modern dengan pakaian muslim, dalam lomba ini anak-anak beserta pendidik dibebaskan untuk berekspresi di atas panggung, sedangkan para orang tua hanya memantau anaknya dari jauh saat sedang berlomba. (rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan