Saturday 18th August 2018

Kenapa yaa Yayasan Hasnur Center Fokus Pada Bidang Pendidikan…

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Yayasan Hasnur Center memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7, dengan menggelar Seminar Nasional di Global Islamic Broading School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala (Batola). Momentum ini diharapkan meningkatkan kecerdasan banua, khususnya dalam bidang pendidikan.

Seminar Nasional yang menjunjung tema “Membangun kecerdasan banua & bangsa berbagai dimensi kecerdasan manusia”. Menghadirkan tiga orang narasumber yang diantaranya adalah Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA (guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA (guru besar UIN Antasari Banjarmasin), Zulfikar Alimuddin, B.Eng., MM (Direktur Global Islamic Boarding School).

Ketua Umum Yayasan Hasnur Center, Hj Nila Susanti Sulaiman mengatakan, acara seminar nasional ini juga termasuk dalam rangkaian acara HUT Ke-7 Yayasan Hasnur Center, selain itu juga pada tahun ini kami yayasan Hasnur Center memfokuskan kinerjanya pada bidang pendidikan seperti yang diamanahkan oleh pendiri yayasan Hasnur Center yaitu H. Abdussamad Sulaiman HB.

Dia juga menjelaskan, beliau ingin memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Kalimantan Selatan, maka dari itu yayasan yang beliau dirikan ini sudah menaungi beberapa nama penting dalam hal pendidikan dibanua yang diantaranya Politeknik Hasnur dan Global Islamic Broading School (GIBS).

“Yayasan Hasnur Center ini juga bergerak dalam bidang kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan,” jelasnya dengan mengenakan baju warna putih biru yang identik dengan lambang yayasan tersebut, Jumat (21/4/2017).

Sementara itu, Zulfikar Alimuddin selaku Direktur Global Islamic Boarding School (GIBS) meingatkan agar masyarakat bisa membangun cara berpikir yang sehat dibidang pendidikan.

Seminar Nasional yayasan Hasnur Center tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah dan Sekretaris Daerah Batola Ir. Supriyono. (Din/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan