Friday 22nd June 2018

Kejurnas Angkat Besi, PABBSI Kalsel Kirim Enam Lifter Muda

Lifter muda PABBSI rutin berlatih (Foto: SB/husien)

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN- Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel, memastikan ikut pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Satria Remaja di Soreang, Bandung, Jawa Barat, 23-29 April 2017.

Pada ajang ini, PABBSI Kalsel memastikan menurunkan enam lifter muda berusia di bawah 17 tahun yang selama ini tidak pernah diikutsertakan dalam event kejuaraan, baik tingkat nasional maupun daerah.

Yakni Rizka Nur Amanda kelas 48 kg, Rusdiana kelas 75 kg, Ahmad Sanusi kelas 56 kg, Misbahul Munir kelas 69 kg, Hafiruddin kelas 77 kg dan Muhammad Riduan kelas 56kg.

“Di Kejurnas Remaja angkat besi kita menurunkan enam atlet berusia muda. Mereka merupakan atlet yang selama ini rutin latihan di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),”ucap Sekretaris Umum PABBSI Kalsel Yudha Pribadi, kemarin.

Yudha menyebutkan, selain proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, keikutsertaan diajang Satria Remaja ini tidak lain untuk menambah jam terbang dan pengalaman bagi lifter yang diharapkan mampu mengikuti jejak seniornya Jasmi sebagai atlet unggulan Kalsel.

“Makanya mulai sekarang kita orbitkan mereka salah satunya mengikuti Kejurnas Satria Remaja ini sekaligus proyeksi PON Papua nanti. Tentunya kita berharap, mereka menjelma menjadi atlet berprestasi unggulan Kalsel,” pungkas Yudha seraya mengatakan akan berangkat ke Bandung, hari ini (23/4). (MH/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan