Tuesday 21st August 2018

Anak TK Pun Berkostum Ala Kartini

Peserta pawai dari kalangan anak-anak PAUD dan TK (foto:SB/zie)

SUARABANUA.COM, KOTABARU – Peringatan hari Kartini di Kabupaten Kotabaru ditahun 2017 terasa beda. Pasalnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana bukan hanya anak-anak dari kalangan PAUD dan TK yang berdomisili didalam wilayah perkotaan yang berjumlah 58 lembaga pendidikan mengikuti karnaval. Namun juga dari para orang tua pun ikut andil mengikutinya.

Terlihat sejak pukul 14.00 wita ratusan anak ditambah para orang tua dan guru-guru berkumpul di kawasan perkantoran Pemda Kotabaru. Walaupun dibawah terik matahari yang menyengat namun sama sekali tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk bisa mengikuti pawai tersebut.

Berbagai keunikan kostum dari bermacam daerah di Indonesia hingga pakaian ala Kartini dengan kreasi menarik mewarnai karnaval yang diselenggarakan. Bahkan, pemandangan lucu ditunjukkan oleh peserta khususnya anak-anak yang sebagiannya menampilkan kreatifitas baik seni tari, angklung serta suguhan tim drum band cilik didepan Bunda PAUD Kotabaru yang secara langsung membuka acara tepat didepan kantor DPRD.

“Pada tahun sebelumnya biasanya para orang tua tidak ikut namun hanya anak-anak TK saja. Dengan orang tua murid di ikutkan juga pastinya membuat karnaval semakin meriah,” kata salah satu orang tua saat dimintai tanggapan oleh Suara Banua.

Hanya saja, menjadi pemandangan kurang menarik sudah menjadi kebiasaan usai pelaksanaan kegiatan semacam itu sampah berserakan di pinggir jalan yang dibuang begitu saja oleh masyarakat saat menyaksikan kemeriahan karnaval.

“Mestinya kita selaku masyarakat bisa sadar untuk menjaga kebersihan. Walaupun memang ada petugas yang setiap hari membersihkannya akan tetapi saya pikir tidak ada salah kalau kita bisa membuang sampah pada tempatnya bukannya dijalan berserakan seperti itu,” ungkap warga Kotabaru Muli menyayangkan. (FR)

No Responses

Tinggalkan Balasan